Minggu, 01 April 2012

CHARITY - CLOSED ECONOMY


Q. CHARITY
Beberapa berargumen bahwa popularitas amal memberikan bukti bahwa orang-orang tidak ekonomis dan rasional. Yang lainnya berpendapat bahwa itu menabur altruisme dimana itu sesuatu ketika orang mendapatkan kesenangan dan bersedia menghabiskan sebagian dari pendapatan mereka.

R. CHICAGO SCHOOL
Universitas Chicago banyak di kaitkan dengan filsafat ekonomi pasar bebas. Sampai pada akhir 1970 dianggap sebagai arus utama dan Chicago telah sering melatih ekonom untuk memainkan peranan penting dalam pelaksanaan kebijakan inflasi rendah dan pasar liberalisasi yang melanda dunia selama 198 dan 1990. Pada tahun 2003 membual Universitas Chicago beberapa 22 49 kemudian pemenang hadiah nobel untuk ekonomi telah menjadi anggota fakultas, mahasiswa atau peneliti disana.

S. CLASSICAL ECONOMICS
Ekonomi klasik berasal dari beberapa teori terkemuka dari abad 18 dan ekonoi klasik banyak tidak setuju tentang banyak hal, dimana semua sepakat bahwa pemerintah kurang menghasilkan kekayaan dari pada pasar. Karena itu mereka lebih menyukai perdagangan bebas. Teori ekonomi diyakini bahwa dengan mementingkan kepentingan individu akan menghasilkan keuntungan yang besar bagi masyarakat secara keseluruhan melalui daya tarik yang tidak terlihat. Mereka juga mempercayai bahwa keseimbangan ekonomi selalu bergerak kearah sana.
Keseimbangan yang dimaksud adalah memastikan pasar tenaga kerja dengan gerakan pasar modal yang dipengaruhi oleh tingkat suku bunga. Tingkat suku bunga memastikan penghematan total suatu ekonomi adalah sama dengan total investasi. Sedangkan ketidak seimbangan, tingkat suku bungan didorong oleh tabungan dan investasi yang lebih.

T. CLOSED ECONOMY
Sistem ekonomi yang semua proses produksi dan konsumsi ada di dalamnya dan tidak ada perdagangan luar selain dalam sistem itu sendiri. Perekonomian tertutup adalah sistem ekonomi yang tidak mengambil bagian dalam perdagangan internasional, kebalikan dari ekonomi terbuka, sebagai contoh adalah korea utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar