Minggu, 01 April 2012

CAPITAL ASSET PRICING MODEL - CAPITAL GAINS


E. CAPITAL ASSET PRICING MODEL (CAPM)
CAPM membantu untuk mengkalkulasikan resiko investasi dan apa yang akan didapatkan sesuai dengan yang kita harapkan. CAPM memungkinkan investor untuk dapat mengeleminasi beberapa resiko yang ada, seperti residual atau alfa. Resiko alfa yaitu seperti aset pribadi. Beberapa resiko lainnya, seperti resesi global, tidak dapat di eleminasi melalui diversifikasi. Sehingga, saham yang kita investasikan akan selalu beresiko.
Tetapi meskipun tetap beresiko, paling tidak saham yang kita investasikan menghasilkan keuntungan rata-rata diatas dari yang mereka dapat dari aset yang telah diamankan. Pada kenyataannya, metode CAPM ini sangat diragukan untuk diimplementasikan dalam dunia nyata, tetapi metode yang cukup bagus untuk mengkalkulasikan biaya dari modal yang ada.

F. CAPITAL CONTROL (KONTROL MODAL)
Pembatasan modal adalah suatu kebijakan keuangan dimana pemerintah menggunakan mengatur keluar masuk akun modal negara. Pemerintah menentukan pembatasan keluar masuk modal, termasuk membatasi investasi asing pada pasar modal. Dalam negara berkembang, ada dua alasan mengapa capital control lebih dikenal karena pasar bebas menjadi sesuai dan pemberi modal dapat beradaptasi dengan pembatasan modal.

G. CAPITAL FLIGHT (ALIRAN MODAL)
Adalah aliran besarnya jumlah uang dari satu negara ke yang lain untuk keluar dari suatu huru hara politik atau ekonomi atau untuk mencari tingkat keuntungan yang lebih tinggi. Ketika modal bergerak keluar negara terlalu cepat, biasanya karena sesuatu terjadi yang menyebabkan investor kehilangan kepercayaan dengan ekonomi di negara ini.

H. CAPITAL GAINS (KEUNTUNGAN MODAL)
Sebuah perbedaan ketika menjual harga aset dan biaya setelah melakukan pembelian. Jika perbedaannya positif, maka keuntungan akan di raih sedangkan apabila negatif maka akan kehilangan keuntungan. Beberapa ekonom berpendapat bahwa keuntungan modal seharusnya dikenakan pajak ringan, jika di bandingkan dengan sumber pendapatan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar